Jajan Pasar : Kue Lumpur Kentang

Ini kue lumpur kentang perdanaku tanpa cetakan kue lumpur..how? Yaa aku pake cetakan muffin, karena pengen beli loyang kue lumpur ga kebeli terus, mihill hehehe, hrganya sih ga mahal bgt cmn 80rbuan yg bahan bagus, cmn bagi aku mahal ya wkwkwk..

Awalnya sebelum ada yg pesen nih kue, aku hrs ujicoba dulu eehh blm sempet diuji ada yg pesen daan ga ada waktu untuk nguji resep, ga punya cetakanya pula hihi..

Alhasil dengan tekad dan niat teramat sangat kepikiran di panggang dioven dengan cetakan muffin. Langsung googling, ternyata udah banyak yg coba pake cetakan muffin ini. Okesip lets try..Tidak ada kata gagal kali ini krn langsung pesenan orang..bismillah..

Pake resep kue lumpur kentang NCC by. Fatmah Bahalwan, Aku modif seperlunya tp aku pake 1/2 resep ternyataaaaa jadinya buuanyak bgt, dapet kurleb 50 pcs .


This is the recipe

Resep Kue Lumpur

Bahan :
1 kg kentang, kupas kukus dan haluskan
500 g terigu
500 g gula pasir
1 ltr santan+2 lembar daun jeruk (aku rebus dulu agar tidak cepat basi)
5 butir kuning telur
4 butir putih telur
1 sdt garam
1 sdt vanili
200 gram margarin, lelehkan
Kismis untuk topping

Cara Membuat:
1. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang (tidak perlu sampai naik), masukkan garam dan vanili sambil terus dikocok
2. Masukkan kentang yang sudah dihaluskan, aduk rata
3. Masukkan terigu dan santan bergantian sambil diaduk rata
4. Masukkan margarin cair, aduk rata.
5. Oles cetakan muffin dengan minyak tipis2 sajah, masukkan adonan sampai 1/3 tinggi cetakan. Panggang dengan suhu 150°C atau dikira2 sajah ya hehe
6. Tunggu setengah matang, masukkan kismis sambl ditekan. Panggang lg hingga matang

Simpelkan..kue lumpur kentang oven ini bawahnya tidak ada variasi gosong2 dibawahnya, muluusss..hehe
Rasanya enak, lembut


Alhamdulillah ujicoba sekaligus memenuhi pesenan orang kue lumpur kentang ini suksess...tanpa harus beli cetakan dulu hihi..

Next aku pengen coba kue lumpur ubi ungu, kmrn liat ubi ungu di pasar warung jambu bagus2 banget..jadi kepikiran deh..:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Marmer Cake Jadul Pak Sahak

Kue Pancong (Kue Bandros)

Srikaya Telur Gula Merah